Mendikbudristek Sampaikan Pesan Penting di Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023

Mendikbudristek Sampaikan Pesan Penting di Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 - www.pengajarpedia.com
Mendikbudristek Sampaikan Pesan Penting di Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023

Hai sobat pengajar dimanapun berada! Tak terasa sebentar lagi kita akan memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023. Untuk itu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional telah membagikan pedoman peringatan Hardiknas tahun 2023. Selain itu, bapak Nadiem Anwar Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia telah juga menyampaikan pidato dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional.

Dalam pidato tersebut, disampaikan perubahan besar yang terjadi selama tiga tahun terakhir dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. Disampaikan pula, perkembangan belajar anak-anak yang lebih tenang karena aktivitas pembelajaran dinilai secara lebih holistik oleh guru, kepala sekolah sekarang lebih mudah memonitor kualitas pendidikan menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan yang digunakan untuk perbaikan kualitas layanan pendidikan, dan guru sekarang yang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya melalui Platform Merdeka Mengajar.

Di akhir pidatonya, bapak menteri mengajak kita semua, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, serta peserta didik di seluruh penjuru Nusantara untuk meneruskan perjalanan dan perjuangan gerakan Merdeka Belajar serta ikut menyemarakan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023. 

Untuk pidato lengkapnya bisa sobat pengajar lihat dibawah ini :

Baca Juga :
Menulis Untuk Mengingat dan Berbagi

Posting Komentar

© 2021 - by Pengajar Pedia Pengajar Pedia
Pengajar Pedia

Gabung Grup Telegram