Pedoman Lengkap Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023: Tema, Konsep, dan Kegiatan

Pedoman Lengkap Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023: Tema, Konsep, dan Kegiatan - www.pengajarpedia.com
Pedoman Lengkap Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023: Tema, Konsep, dan Kegiatan

Hai sobat pengajar dimanapun berada! Kali ini pengajarpedia akan membagikan Pedoman Lengkap Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang bersumber dari surat nomor : 12811/MPK.A/TU.02.03/2023, adapun isinya sebagai berikut :

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, kami informasikan hal-hal sebagai berikut. 

1. Ketentuan Umum 

    • Menetapkan bahwa seiring peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2023, bulan Mei tahun 2023 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar
    • Menetapkan bahwa tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”
    • Menetapkan logo peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 sebagai berikut.

    • Logo Hari Pendidikan Nasional serta Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dapat diunduh disini 
    • Mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri turut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema di atas.

2. Upacara Bendera 

    • Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 pada tanggal 2 Mei 2023 pukul 08.00 WIB secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku sesuai ketetapan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara. 
    • Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan upacara bendera dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagaimana terlampir. 

3. Ragam Aktivitas 

    • Mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat menyelenggarakan aktivitas/kegiatan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dan bulan Merdeka Belajar 2023 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik. 
Demikian kami sampaikan untuk dapat menjadi perhatian dan pedoman penyelenggaraan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih



Download File

Dokumen File
LOGO HARDIKNAS 2023 Unduh
Pedoman Upacara Hardiknas 2023 Unduh
Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Unduh
Baca Juga :
Menulis Untuk Mengingat dan Berbagi

Posting Komentar

© 2021 - by Pengajar Pedia Pengajar Pedia
Pengajar Pedia

Gabung Grup Telegram