Solusi Ajuan Data Diri PPG Ditolak Perbaikan Atau Permanen

 

Solusi Ajuan Data Diri PPG Ditolak Perbaikan Ataupun Permanen

Solusi Ajuan Data Diri PPG Ditolak Perbaikan Atau Permanen - Hai sobat pengajar dimanapun berada! Tidak terasa kegiatan PPG Dalam Jabatan sudah memasuki masa verifikasi data PPG yang telah kita ajukan sebelumnya melalui SIM PKB. Dalam tahap verifikasi berkas seleksi administrasi PPG Daljab tahun 2023 ini, kemungkinan ada beberapa dari sobat pengajar yang berkasnya ditolak, baik ditolak dengan perbaikan ataupun ditolak permanen.

Ditolak dengan Perbaikan

Apabila berkas sobat pengajar ditolak dengan perbaikan, berarti terdapat berkas yang belum lengkap dengan persyaratan yang diminta ataupun bidang studi PPG yang dipilih tidak linier dengan ijasah S1/D4. Namun, walaupun ditolak, sobat pengajar jangan khawatir karena dalam situasi ini masih bisa untuk diperbaiki. Silakan langsung perbaiki sesuai data yang diminta oleh sistem dan perhatikan juga waktu perbaikan agar tidak melebihi batas yang telah ditentukan.

Ditolak Permanen

Jika ajuan PPG sobat pengajar ditolak permanen, berarti berkas sobat tidak memenuhi persyaratan dan atau bidang studi PPG yang dipilih tidak linier dengan ijasah S1/D4 serta tidak memungkinkan dilakukannya perbaikan. Contoh menggunakan tanda tangan/cap legalisir bukan basah namun dengan bantuan teknologi seperti hasil foto/editan, dll. 

Namun jangan dulu berkecil hati, adapun solusi PPG ditolak permanen yang bisa sobat lakukan adalah dengan menghubungi pihak yang bertugas melakukan verifikasi yaitu Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) ataupun Balai Guru Penggerak (BGP) di Provinsi masing-masing. 

Demikian Solusi Ajuan Data Diri PPG Ditolak Perbaikan Atau Permanen, semoga bermanfaat!






Baca Juga :
Menulis Untuk Mengingat dan Berbagi

Posting Komentar

© 2021 - by Pengajar Pedia Pengajar Pedia
Pengajar Pedia

Gabung Grup Telegram