Pesan Untuk Para Pemalas

Harusnya pekerjaan tersebut bisa kamu selesaikan saat itu, tapi karena kamu malas akhirnya kamu menundanya untuk dilakukan besok sehingga besok pekerj
Pesan Untuk Para Pemalas - Mempunyai impian besar dan memilih menjadi pemalas adalah cara yang paling indah untuk menjadi gila. Iya mana ada orang pemalas bisa mewujudkan impiannya, kalau dia memikirkan impiannya terus dia tidak melakukan apa-apa, lama-lama dia bisa jadi gila. Mending jadi orang bodoh tapi rajin, daripada jadi orang pintar tapi pemalas. Orang bodoh tapi rajin setidaknya dia bisa hidup, karena dia rajin. Tapi orang pintar kalau pemalas, dia nggak akan jadi apa-apa.

Pesan Untuk Para Pemalas - www.pengajarpedia.com
Pesan Untuk Para Pemalas

“Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah”
Harusnya pekerjaan tersebut bisa kamu selesaikan saat itu, tapi karena kamu malas akhirnya kamu menundanya untuk dilakukan besok sehingga besok pekerjaan kamu malah menjadi berlipat akibatnya nilai kamu di mata bos dan karyawan yang lain jadi jelek padahal bisa saja kalau kamu menyelesaikannya, mungkin promosi jabatan lagi menunggu kamu.

Harusnya kuliahmu bisa rampung semester ini, tapi karena kamu banyak menundanya akhirnya kamu harus menunggu lagi sampai semester depan akibatnya uang orang tuamu yang harusnya bisa dialokasikan terhadap hal yang lain atau mungkin biaya Haji mereka kebuang lagi karena harus membayar uang semester kamu. Harusnya kamu bisa menjalankan ide bisnis yang sudah kamu rancang, tapi karena kamu menunda Nya maka siap-siap aja ide bisnis itu justru dieksekusi oleh orang lain. Menunda bukan cuman bisa membuang uang dan kesempatan, tapi yang lebih parahnya adalah dengan menunda pekerjaan kamu berarti menunda kesuksesan.

Refreshing dengan teman-teman, ngopi, ngobrol ngalor-ngidul nongkrong di café, boleh boleh saja selama semua pekerjaanmu sudah bisa kamu selesaikan tapi kalau pekerjaannya tidak terselesaikan dan kamu lebih memilih nongkrong dan ngopi ngopi, akibatnya akan tambah parah kamu akan makin stress setelah habis nongkrong tersebut kalau kamu menunda pekerjaan, silakan tapi perlu kamu ketahui kalau banyak sekali teman yang lagi bekerja keras untuk bisa mengambil posisimu bahkan bisa melampaui kamu. Kalau kamu menunda-nunda untuk mengerjakan kuliahmu, silahkan tapi saat kuliahmu tertunda setahun akan banyak sekali kesempatan dan lowongan pekerjaan atau peluang bisnis yang tidak bisa kamu ambil karena kamu sibuk masih menyelesaikan kuliahmu. Kalau kamu anggap itu penting, kamu akan menemukan banyak cara untuk melakukannya tapi kalau kamu menganggap itu tidak penting, kamu akan menemukan banyak alasan untuk mengerjakannya. 

Disiplin adalah pembeda mana orang yang cuma ngomong besar dan mana orang yang bekerja besar. Dunia pekerjaan sekarang sangatlah kejam, perusahaan begitu kompetitif dan mereka sangat membutuhkan orang-orang yang punya profesionalisme yang tinggi sehingga perusahaan mereka bisa bertumbuh. Pada saat kamu dianggap tidak lagi punya kompetensi, maka siap-siap kamu akan dibuang dari perusahaan itu. Dunia bisnis juga tidak kalah menyeramkan, saat kamu menunda maka kamu akan kehilangan kepercayaan. Kalau kepercayaan hilang, maka siap-siaplah untuk terjungkal ke bawah karena pelayanan adalah segalanya. Sebuah bisnis bisa besar kalau pemilik bisnis memiliki kompetensi dan profesionalisme yang baik dan ciri-ciri orang yang punya kompetensi dan profesionalisme yang baik adalah mereka yang mampu menyelesaikan pekerjaan mereka sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Biasakanlah untuk tepat waktu merencanakan tugas berdasarkan prioritas. Buatlah deadline target, lakukan tugas sesuai jadwal. Jangan memaksakan diri ketika memang benar-benar kamu sangat lelah. Beranilah menolak yang bukan prioritas dan kurangi hal-hal yang tidak produktif. 

Dunia tidak peduli dengan kondisi moodmu saat ini. Jangan menunggu mood datang tapi ciptakanlah moodmu untuk mengerjakan apa yang sudah kamu kerjakan. Jangan malas, karena kamu akan jadi apa-apa bilang kamu jadi pemalas. Jangan menunda, karena Tuhan tidak suka dengan orang yang menunda-nunda. Menunda hanya akan menciptakan masalah baru. Mungkin sekarang kamu happy karena sudah menundanya, tapi besok pikiranmu akan tambah terbebani dan masalah tidak akan pernah terselesaikan. Jangan menunda jangan habiskan separuh hidupmu untuk menunggu waktu yang tepat, karena sangat sering saat kamu sadar waktu yang tepat itu sudah terlewatkan kalau sudah begitu kamu cuma akan bisa menyesal jangan menunda pekerjaan mu selesaikan sekarang dan jadilah pemenang dalam kehidupan.

Demikian artikel untuk memotivasi agar kamu lebih semangat lagi aku buat, semoga bisa membuatmu termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Semangat buat kamu yang ingin berubah! terimakasih


Baca Juga :
Menulis Untuk Mengingat dan Berbagi

Posting Komentar

© 2021 - by Pengajar Pedia Pengajar Pedia
Pengajar Pedia

Gabung Grup Telegram