Pengumuman PPG Prajabatan Tahun 2022

Pengumuman PPG Prajabatan Tahun 2022 - www.pengajarpedia.com
Pengumuman PPG Prajabatan Tahun 2022

Hai sobat pengajar! Baru saja Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengundang Putra/Putri terbaik bangsa yang memiliki minat, bakat, dan panggilan jiwa menjadi guru untuk mengikuti seleksi calon Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2022.

Apa itu PPG Prajabatan?

Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/DIV Nonkependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Apa Perbedaan PPG Dalam Jabatan dan PPG Prajabatan?

Perbedaan dari PPG Dalam Jabatan dan PPG Prajabatan adalah subjek yang mengikuti. PPG Dalam Jabatan diperuntukkan bagi guru dalam jabatan yang sudah mengajar dan punya gelar S1/D4. Serta telah terdaftar pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Status guru yang mengikuti PPG Dalam Jabatan ini bisa berupa PNS atau non PNS. Beban belajar program PPG Dalam Jabatan paling minim adalah 24 SKS. Untuk biaya, mahasiswa PPG Dalam Jabatan akan dibiayai oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan/atau satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat. Sementara PPG Prajabatan adalah mahasiswa lulusan S1/D4 baik dari jurusan kependidikan atau bukan yang belum mulai mengajar.

Syarat PPG Prajabatan Tahun 2022



Baca Juga :
Menulis Untuk Mengingat dan Berbagi

Posting Komentar

© 2021 - by Pengajar Pedia Pengajar Pedia
Pengajar Pedia

Gabung Grup Telegram