Soal dan Pembahasan PPPK Guru Kimia Terbaru

Kimia merupakan ilmu yang termasuk rumpun IPA, oleh karenanya kimia mempunyai karakteristik sama dengan IPA.
Soal dan Pembahasan PPPK Guru Kimia Terbaru - www.pengajarpedia.com
Soal dan Pembahasan PPPK Guru Kimia Terbaru

Soal dan Pembahasan PPPK Guru Kimia Terbaru - Tes Seleksi PPPK Tahun 2021 sudah semakin dekat, semua peserta seleksi harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengahadapi pelaksanaan tersebut agar berjalan dengan baik sesuai harapan.  

Kimia merupakan ilmu yang termasuk rumpun IPA, oleh karenanya kimia mempunyai karakteristik sama dengan IPA. Karakteristik tersebut adalah objek ilmu kimia, cara memperoleh, serta kegunaannya. Kimia merupakan ilmu yang pada awalnya diperoleh dan dikembangkan berdasarkan percobaan (induktif) namun pada perkembangan selanjutnya kimia juga diperoleh dan dikembangkan berdasarkan teori (deduktif). Kimia adalah ilmu yang mencari jawaban atas pertanyaan apa, mengapa, dan bagaimana gejala-gejala alam yang berkaitan dengan komposisi, struktur dan sifat, perubahan, dinamika, dan energetika zat. Oleh sebab itu, mata pelajaran kimia di SMA/MA mempelajari segala sesuatu tentang zat yang meliputi komposisi, struktur dan sifat, perubahan, dinamika, dan energetika zat yang melibatkan keterampilan dan penalaran. Ada dua hal yang berkaitan dengan kimia yang tidak terpisahkan, yaitu kimia sebagai produk (pengetahuan kimia yang berupa fakta, konsep, prinsip, hukum, dan teori) temuan ilmuwan dan kimia sebagai proses (kerja ilmiah). Oleh sebab itu, pembelajaran kimia dan penilaian hasil belajar kimia harus memperhatikan karakteristik ilmu kimia sebagai proses dan produk.

Berikut pengajarpedia bagikan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Kimia Terbaru sebagai rangka dalam membantu sobat pengajar mempersiapkan diri mengikuti seleksi PPPK tahun 2021. Silakan download Soal dan Pembahasan PPPK Guru Kimia Terbaru Disini


Soal dan Pembahasan PPPK Guru Kimia Terbaru - Sekian Soal dan Pembahasan PPPK Guru Kimia Terbaru yang dapat Pengajar Pedia bagikan semoga bermanfaat dan apabila ada kesulitan silakan tanyakan pada kolom komentar. Tetap berdoa dan berusaha.. Semoga berhasil guys..




Baca Juga :
Menulis Untuk Mengingat dan Berbagi

1 komentar

  1. Terimakasih..
© 2021 - by Pengajar Pedia Pengajar Pedia
Pengajar Pedia

Gabung Grup Telegram