Perangkat Pembelajaran Ekonomi Kelas XII

Perangkat Pembelajaran Ekonomi Kelas XII Perangkat pembelajaran adalah komponen (alat atau perlengkapan) yang harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas.

Perangkat Pembelajaran Ekonomi Kelas XII

Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang mengacu pada standar isi. Selain itu, dalam perencanaan pembelajaran juga dilakukan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian, dan skenario pembelajaran.

Pelajaran ekonomi merupakan suatu ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran bagi manusia dan lebih mengarah kepada proses atau tindakan yang di lakukan peserta didik untuk menambah pengetahuan khusus dalam bidang ekonomi atau segala hal-hal yang menyangkut tentang kegiatan ekonomi, baik secara mikro maupun makro ekonomi serta kaitannya dalam kehidupan seharihari. Oleh karena itu dapat di simpulkan bahwasanya pelajaran ekonomi merupakan usaha peserta didik dalam mempelajari bahan pelajaran sebagai alat untuk mencapai kesuksesan.Pada kenyataannya merupakan dasar pendidikan moral bagi peserta didik dalam meletakan dasar-dasar perilaku ekonomi yang benar.

Tujuan mempelajari ilmu ekonomi memberikan pengetahuan yang merupakan kemampuan untuk mengingat kembali atau mengenal ide-ide atau penemuan yang telah di alami dalam bentuk yang sama atau sebelumnya, dan kemampuan serta ketrampilan untuk menemukan informasi yang tepat dan teknik dalam pengalaman seorang peserta didik untuk menolongnya memecahkan masalah-masalah baru atau pengalaman baru, dan memberikan tujuan yang bersifat efektif, mengembangkan sikapsikap, pengertian dan nilai-nilai yang akan meningkatkan pola hidup demokrasi dan menolong peserta didik memperkembangkan filsafat hidupnya

Perangkat Pembelajaran Ekonomi Kelas XII

Perangkat Unduh
Lembar Penilaian Unduh
Silabus Unduh
RPP Unduh
Program Tahunan Unduh
Program Semester Unduh
Pendipekom Unduh
Pekom & Tekpen Unduh
KKM Unduh
KI/KD Unduh
Analisis Alokasi Waktu Unduh
Analisis Kompetensi Unduh

Perangkat pembelajaran yang baik dirancang untuk mendukung tujuan pembelajaran, memenuhi kebutuhan siswa, dan meningkatkan efektivitas proses pembelajaran. Sekian yang dapat pengajarpedia berikan, semoga beranfaat untuk bapak/ibu semua.
Baca Juga :
Menulis Untuk Mengingat dan Berbagi

Posting Komentar

© 2021 - by Pengajar Pedia Pengajar Pedia
Pengajar Pedia

Gabung Grup Telegram